Selamat Hari Pendidikan Nasional


Tanggal 2 Mei  adalah hari yang merupakan hari lahir  Ki Hajar Dewantara yang telah ditetepkan oleh pemerintah Indonesia sebagai Hari  Pendidikan Nasional . Ki Hajar Dewantara lahir pada tanggal 2 Mei 1889 di Yogyakarta  dan meninggal di Yogyakarta , 26 April 1959  pada usia 69 tahun .
Hari ini di BLC Telkom Klaten bersama Mbah Suro memperingati hari Pendidikan Nasional . Tema hari Pendidikan Nasional tahun 2016 dari Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia kali ini adalah :


Pendidikan bukan hanya menjadiakan manusia Indonesia cerdas & pintar
tapi upaya memanusiakan manusia . Memaknai dari hari pendidikan tidak hanyalah menjadi manusia yang pandai dan cerdas , tidaklah cukup menjadi manusia yang pandai tanpa kepribadian yang baik . Tidak cukup menjadi manusia yang cerdas tanpa mempunyai etika yang baik , yang dibutuhkan Indonesia tidaklah hanya generasi yang pandai namun generasi yang pandai dan berkepribadian baik pula .

Disini kata yang paling menyentuh dihati adalah upaya memanusiakan manusia , kalimat itu menjadi koreksi diri bagi saya kaum muda serta  kaum pelajar . Sudah seharusnya kita bangkit dan kita harus mampu memanusiakan diri kita sendiri terlebih dahulu sebelum kita memanusiakan orang lain . Kesadaran diri sangat diperlukan , sikap optimis dan pantang menyerah merupakan tekad yang harus selalu kita tanamkan dalam diri kita . Selamat Hari Pendidikan Nasional

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »